Penerapan Pembelajaran Berbasis Metode Penyampaian Secara Lisan Dalam Pendidikan Islam
DOI:
https://doi.org/10.61930/pjpi.v2i1.520Keywords:
Pembelajaran, Lisan, Pendidikan IslamAbstract
Penulisan artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana penerapan metode hafalan dalam pembelajaran pendidikan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kepustakaan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan metode pengumpulan data ke perpustakaan dari berbagai sumber tertulis. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi terkait penerapan metode pada pendidik Islam, sehingga pembahasannya dilakukan secara kualitatif atau menggunakan deskripsi tekstual. Penulisan dan penelusuran data diperoleh baik melalui dokumen tertulis maupun sumber media online. Hasil penelitian pada tataran pelaksanaan strategi pembelajaran adalah tataran pengajaran, pendekatan pengajaran dan penerapan prinsip pengajaran. Langkah selanjutnya teknik penerapan metode hafalan adalah memahami apa yang dihafal, mengulang sebelum menghafal, mendengarkan sebelum menghafal, menulis sebelum menghafal.
Downloads
Submitted
Published
How to Cite
Issue
Section
License
License Terms..