Penggunaan Media Sosial Sebagai Strategi Pemasaran Bagi UMKM Melalui Marketplace Di Desa Sumbereja

Authors

  •  Silvia Alya Yuniar  Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam 45 Bekasi, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
  •  Yunike Berry  Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam 45 Bekasi, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
  •  Husnul Khatimah  Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam 45 Bekasi, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
  •  Yuni Astuti Tri Tartiani  Universitas Islam 45 Bekasi

DOI:

https://doi.org/10.61930/jurnaladm.v2i1.508

Keywords:

Digital Marketing, MSMEs, Shopee

Abstract

Memajukan pengetahuan tentang digital marketing adalah suatu hal yang penting khususnya bagi UMKM di Desa Sumbereja, guna mempermudah pemasaran produk dengan pasar yang lebih luas. Sistem pemasaran di Desa Sumberreja masih offline dan menggunakan pengenalan dari mulut ke mulut saja karena belum memahami bagaimana caranya memasarkan produk di media sosia, padahal kenyataannya hal tersebut kurang efektif untuk memasarkan suatu produk di era modern saat ini. Tujuan pengabdian Masyarakat ini adalah untuk memberikan pengetahuan digital sehingga masyarakat Desa Sumbereja dapat memperluas penjualan pasar. Studi ini menggunakan metode wawancara terstruktur, wawancara mendalam dan observasi terhadap UMKM dan media sosial yang digunakan. Subyek dalam penelitian ini adalah pemilik, pengelola dan karyawan UKM yang dipilih secara purpose sampling. Dengan adanya program Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini dapat membantu UMKM tersebut dalam memasarkan produknya secara online. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan produknya bisa dikenal oleh lebih luas.

Downloads

Published

2024-03-01

How to Cite

Silvia Alya Yuniar, Yunike Berry, Husnul Khatimah, & Tartiani, Y. A. T. (2024). Penggunaan Media Sosial Sebagai Strategi Pemasaran Bagi UMKM Melalui Marketplace Di Desa Sumbereja. ADM : Jurnal Abdi Dosen Dan Mahasiswa, 2(1), 25–36. https://doi.org/10.61930/jurnaladm.v2i1.508