Penggunaan Media Sosial Sebagai Strategi Pemasaran Bagi UMKM Melalui Marketplace Di Desa Sumbereja
DOI:
https://doi.org/10.61930/jurnaladm.v2i1.508Keywords:
Digital Marketing, MSMEs, ShopeeAbstract
Memajukan pengetahuan tentang digital marketing adalah suatu hal yang penting khususnya bagi UMKM di Desa Sumbereja, guna mempermudah pemasaran produk dengan pasar yang lebih luas. Sistem pemasaran di Desa Sumberreja masih offline dan menggunakan pengenalan dari mulut ke mulut saja karena belum memahami bagaimana caranya memasarkan produk di media sosia, padahal kenyataannya hal tersebut kurang efektif untuk memasarkan suatu produk di era modern saat ini. Tujuan pengabdian Masyarakat ini adalah untuk memberikan pengetahuan digital sehingga masyarakat Desa Sumbereja dapat memperluas penjualan pasar. Studi ini menggunakan metode wawancara terstruktur, wawancara mendalam dan observasi terhadap UMKM dan media sosial yang digunakan. Subyek dalam penelitian ini adalah pemilik, pengelola dan karyawan UKM yang dipilih secara purpose sampling. Dengan adanya program Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini dapat membantu UMKM tersebut dalam memasarkan produknya secara online. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan produknya bisa dikenal oleh lebih luas.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Silvia Alya Yuniar, Yunike Berry, Husnul Khatimah, Yuni Astuti Tri Tartiani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.