Analisis Strategi Promosi Terhadap Pengembangan Produk Perbankan Syariah
DOI:
https://doi.org/10.61930/jebmak.v1i3.25Keywords:
Strategi Pemasaran, Promosi, Produk Bank SyariahAbstract
Strategi pemasaran adalah tata cara dalam memasarkan suatu produk atau jasa yang terencana dam disusun dalam rangka mencapai tujuan perusahaan. Seiring berkembangnya berbagai lembaga-lembaga perbankan atau perusahaan, maka persaingan antar perusahaan tidak dapat dihindari lagi. Maka dari itu untuk menghadapi persaingan-persaingan tersebut sebuah perusahan memerlukan suatu proses pemahaman terhadap situasi internal perusahaan itu sendiri dan lingkungan eksternal dimana perusahaan akan bersaing. Kajian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perbankan syariah menentukan strategi pemasaran produk-produknya untuk masa sekarang atau yang akan datang. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah kualitatif dimana menggunakan pendekatan deskriptif. Hasil pembahasan menunjukan strategi promosi berpengaruh terhadap pengembangan produk perbankan syariah. Dengan adanya strategi promosi bagi pihak perbankan dapat memperluas target marketing perbangkan, dapat menarik nasabah sebanyak-banyaknya, meningkatkan jumlah nasabah serta membuat citra baik dimata public. Bagi nasabah dapat dijadikan sebagai nilai pedoman dalam memilih produk bank yang sesuai dengan keinginan dan kemampuannya.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Sagita Widyawati, Muhammad Iqbal Fasa, Suharto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.