Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan PT. X (Persero) Pada Produk Layanan Wifi Di Kota Dan Kabupaten Kediri

Authors

  •  Diana Ayu Kusumaningrum Diana  UN PGRI KEDIRI
  •  Dian kusumaningtyas  Universitas Nusantara PGRI Kediri

DOI:

https://doi.org/10.61930/jebmak.v2i1.53

Keywords:

Kepuasan pelanggan, Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Promosi

Abstract

Setiap perusahaan pasti menghadapi permasalahan bagaimana cara memuaskan pelanggan. Dasar pemikiran yang kemudian menjadi latar belakang penulis mengadakan penelitian ini adalah permasalahan terhadap kepuasan pelanggan pada produk layanan WiFi PT. X di Kota dan Kabupaten Kediri. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh signifikan antara pelayanan, kualitas produk, harga dan promosi baik secara parsial maupun silmutan terhadap kepuasan pelanggan PT. X. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel penelitian menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui Google Form. Data penelitian dianalisa mnggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi serta uji hipotesis dengan software SPSS for windows versi 25. Hasil dari penelitian ini diperoleh adanya pengaruh signifikan antara pelayanan, kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan PT. X dan tidak ada pengaruh yang signifikan antara promosi terhadap kepuasan pelanggan PT. X.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aprianto, R. (2018). Pengaruh Promosi Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Bnj Elektronik Kota Lubuklinggau. Buletin Bisnis &Manajemen, 02(01), 41–63.

Fandy Tjiptono. (2019). Pelayanan Kualitas Produk Dan Jasa. 15(2), 1–23.

febrianti, rika. (2019). Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan menggunakan layanan produk brilink di kecamatan towuti kabupaten luwu timur. Skripsi. (Fak. Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia, Makassar, 2–3.

Kinanti, A. L. (2019). Pengaruh Harga, Promosi Penjualan, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Barang Secara Online Melalui E-Commerce. Repository.Usd.Ac.Id.

Nurrofi, A. (2021). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan di Indomaret Hayam Wuruk Purwodadi. Jurnal Ilmiah Aset, 23(2), 97–107. https://doi.org/10.37470/1.23.2.180

PUSPITA, T. B. (2018). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Produk Telkom Indihome Di Wilayah Kota Surakarta Tahun 2015.

Sari, M. R., & Aprileny, I. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus …. … Kepuasan Pelanggan Dengan Minat …, 1–22.

Suparyanto dan Rosad (2015. (2020). 済無No Title No Title No Title. Suparyanto dan Rosad (2015, 5(3), 248–253.

Zaka, A. R., & Sutopo. (2018). Analisis Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Pada LBB Antologi Semarang. Diponegoro Journal Of Manajement, 6(1), 1–13.

Downloads

Published

2023-03-09

How to Cite

Diana, D. A. K., & kusumaningtyas, D. (2023). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan PT. X (Persero) Pada Produk Layanan Wifi Di Kota Dan Kabupaten Kediri. Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen Dan Akuntansi, 2(1), 125–138. https://doi.org/10.61930/jebmak.v2i1.53