Pengaruh Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Barang Pada Toko Mebel Dora Pasar Pendopo Kabupaten Empat Lawang

Authors

  •  Febriansaputra  Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Lembah Dempo
  •  Zulaiha  Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Lembah Dempo
  •  Ahmad Feriyansyah  Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Lembah Dempo

DOI:

https://doi.org/10.61930/jebmak.v3i3.839

Keywords:

Penetapan Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penetapan harga terhadap keputusan pembelian barang pada toko Mebel Dora pasar Pendopo. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Berdasarkan hasil penelitian secara uji t atau  parsialnya dapat dilihat hasil ujinya sebesar 0,000 > 0,05 dan nilai t hitung  8,920 > 0. t tabel  sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima yang berarti  terdapat pengaruh positif secara parsialantara variabel Penetapan Harga (X) dan Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan penelitian lebih lanjut untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang pengaruh penetapan harga terhadap keputusan pembelian barang di Toko Mebel Dora Pasar Pendopo.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Agatha, Maria. Analisis Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Batik Barong Gung Tulungagung bangunan Simpang Tiga Jaya Lembahsugih Kabupaten Majalengka. Jurnal Indonesia Sosial Sains Vol. 2, No. 6, E- ISSN : 2723 – 6595 http://jiss.publikasiindonesia.id/

Elvera dan Astarina, Y. 2021. Metodologi Penelitian. Yogyakarta : Penerbit Andi

Eza, dkk. 2022. Pengaruh Kualitas Produk Dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Toko Deva Elektronik). : Jurnal Ilmiah Bidang Ilmu Ekonomi Vol. 20, No. 4.

Gunarsih C.M. 2021. Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Pelita Jaya Buyungon Amurang. Vol. 2 No. 1

Harahap dan Amanah. 2020. Determinants Of Consumer Purchase Decision In Smes. https://doi.org/10.29121/granthaalayah.v4.i6.2016.2633 International Journal of Scientific & Technology Research, VOL 9, www.ijstr.org

Isoraite, M. 2016. MARKETING MIX THEORETICAL ASPECTS. Vol. 4. Jakarta :Penerbit Erlangga

Kotler, Philip. 1991. Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan dan Pengendalian.

Laoli dan Hulu. 2018. Analisis Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus pada Pembelian Bahan-Bahan Bangunan UD. Sentosa Gunung Sitoli). Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah Vol 1 No 2.

Lubis, dkk. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan pada PT. Lovely Holidays Tour and Travel Cabang Pematangsiantar. Jurnal Maker. Vol. .3, No. 1.

Saputra, Ridho. 2020. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Distro Label Store Pekanbaru. Skripsi. Universitas Islam Riau, Riau.

Setyaningrum, dkk. 2015. Prinsip-prinsip Pemasaran. Yogyakarta : Penerbit Andi Yogyakarta

Simamora, R. (2021). Pengaruh Kepuasan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk PT. Cendradist Partsido Utama. Jurnal Ilmiah Smart, 5(2), 380-386

Susilowati daan Utari. 2022. Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Apotek Mama Kota Depok. Jurnal Ecodemica:Jurnal Ekonomi,

Manajemen, dan Bisnis, Vol. 6 No. 1

http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecodemica

Susnita, T.A. 2021. Pengaruh Penetapan harga terhadap keputusan pembelian pada toko

Yennni, Arfah. 2022. Keputusan Pembelian Produk. PT Inovasi Pratama Internasional

Downloads

Published

2024-11-16

How to Cite

Febriansaputra, Zulaiha, & Ahmad Feriyansyah. (2024). Pengaruh Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Barang Pada Toko Mebel Dora Pasar Pendopo Kabupaten Empat Lawang. Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen Dan Akuntansi, 3(3), 853–862. https://doi.org/10.61930/jebmak.v3i3.839