Peran Media Sosial Dalam Meningkatkan Pendapatan Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Asosiasi Bangkit Berjaya Batang Hari (AB3) Di Muara Bulian
DOI:
https://doi.org/10.61930/jurbisman.v3i3.1229
Keywords:
Media Sosial, Peningkatan Pendapatan, UMKMAbstract
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian analisis deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, yang diperoleh dari observasi, wawancara, dan sampel. Ada dua teknik pengambilan sampel yang dapat digunakan: sampling probabilitas dan sampling non-probabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: UMKM AB3 berperan penting dalam pengembangan ekonomi anggotanya. Kehadiran media sosial berperan aktif dalam meningkatkan pendapatan UMKM AB3. Media sosial berperan sebagai alat pemasaran, sarana untuk meningkatkan penjualan, dan upaya untuk meningkatkan pendapatan. Peran media sosial sebagai alat pemasaran berfungsi sebagai sumber informasi dan pemecahan masalah bagi UMKM. Peran media sosial dalam meningkatkan penjualan banyak memberikan manfaat dalam meningkatkan jangkauan pemasaran dan kepuasan konsumen. Peran media sosial sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Fauziah Fauziah, Sophia Sophia

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Program Studi Akuntansi, Fakultas Hukum Ekonomi dan Bisnis, Universitas Graha Karya Muara Bulian, Jambi. Indonesia










