Analisis Pengaruh Iklan Dan Gratis Ongkir Terhadap Minat Beli Pada Tik Tok Shop Di Desa Teluk Kecapi
DOI:
https://doi.org/10.61930/jebmak.v2i3.302Keywords:
Iklan, Gratis Ongkir, Minat Beli, Tik TokAbstract
Penelitian ini membahas mengenai pengaruh iklan dan gratis ongkir terhadap minat beli pada tik tok shop di Desa Teluk Kecapi. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah menguji bagaimana pengaruh variabel iklan dan gratis ongkir terhadap minat beli pada tik tok shop. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh iklan dan garis ongkir terhadap minat beli pada tik tok shop.pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif yaitu metode analisis yang berdasarkan perhitungan yang dilakukan oleh peneliti. Data dalam penelitian menggunakan data sekunder yang diperoleh langsung oleh responden yaitu warga desa teluk kecapi yang menggunakan aplikasi tik tok denagn menjawab kusioner. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah Uji Multikolienearitas, uji Heteroskedastisitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji koefisien Determinisasi R2 (Uji Simulasi),uji signifikan simultan (F), Uji (t) parsial yang dibantu program komputer SPSS ( statistical package for sosial science) versi 25. Hasil penelitian ini bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan pada iklan dan gratis ongkir terhadap minat beli pada tik tok shop di desa teluk kecapi.
Downloads
References
ASBAR, M. (2022). Pengaruh sosial media marketing pada aplikasi tik tok terhadap keputusan pembelian pada esana store skripsi.
Azizah, L., Gunawan, J., & Sinansari, P. (2021). Pengaruh Pemasaran Media Sosial TikTok terhadap Kesadaran Merek dan Minat Beli Produk Kosmetik di Indonesia. 10(2).
M. Agustian. (2019). Pengaruh Minat Beli Terhadap Kepuasan Konsumen Studi Analisis Aktifitas Belanja Online Shop Mahasiswa UIN SUSKA RIAU Menurut Perspektif Ekonomi Islam. SKRIPSI, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Marpaung, I. (2022). Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi ( Jmbi Unsrat ) Pengaruh Iklan , Sistem Cod , Dan Promo Gratis Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian Pada Tiktokshop ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Uin Sumatera Utara ) Irma Marpaung , Fauzi. 9(3), 1477–1491.
Nufus, H., & Handayani, T. (2022). Strategi Promosi dengan Memanfaatkan Media Sosial TikTok dalam Meningkatkan Penjualan ( Studi Kasus pada TN Official Store ). 6(1), 21–34.
Prisca. dkk. (2020). Pengaruh Brand Image, Harga, Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Produk Fashion Secara Online Di Jakarta (Studi Pada Situs Belanja Online Zalora). Prosiding BIEMA (Business Management, Economic, and Accounting National Seminar), 1(1), 727–738.
Tiara, R., Manalu, M., & Area, U. M. (2016). Jurusan manajemenfakultas ekonomi universitas medan area medan 2016.
Utomo, K. W., Aji, R. H. S., & Aravik, H. (2022). Islamic Entrepreneurship : Konsep Berwirausaha Ilahiyah. Jakarta: Media Edu Pustaka.
Williianti. (2020). Bab ii kajian pustaka bab ii kajian pustaka 2.1. Bab Ii Kajian Pustaka 2.1, 12(2004), 6–25.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Tri Ambar Wati, Fadilla, Meriyati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.