Pengaruh Fasilitas dalam Pembelajaran PAUD

Penulis

  • Irma Yunita Sekolah Tinggi Agama Islam Ibnu Rusyd Kotabumi, Lampung Utara
  • Tri Olan Dari Sekolah Tinggi Agama Islam Ibnu Rusyd Kotabumi, Lampung Utara
  • Widara Rizqi Ulfa Sekolah Tinggi Agama Islam Ibnu Rusyd Kotabumi, Lampung Utara
  • Dr. Meilisa Sajdah, M.Pd.I Sekolah Tinggi Agama Islam Ibnu Rusyd Kotabumi, Lampung Utara

DOI:

https://doi.org/10.61930/pjpi.v2i1.575

Kata Kunci:

Pengaruh, Pembelajaran PAUD, Alat Peraga

Abstrak

Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh fasilitas dalam pembelajaran PAUD. penelitian ini menggunakan penelitan kepustakaan (library research) dan penelitian kuantitatif dengan sumberdata yang berasal dari: jurnal, buku-buku yang berkaitan denga materi dan data dari PAUD Qoribullah Rejosari. Dalam penelitian ini hal yang menjadi pokok permasalahan adalah tingkat kepahaman siswa PAUD ketika belajar dengan menggunakan fasilitas dan tidak menggunakan fasilitas, untuk mengetahui perbedaan kepahaman siswa kami melakukan beberapa tes dengan menggunakan alat peraga dan dengan tidak menggunakan alat peraga sehingga didapatkan bahwa menggunakan alat peraga terbukti lebih epektif untuk mengasah tingkat kepahaman siswa dengan kata lain fasilitas yang lengkap akan mempermudah siswa untuk memahami pelajaran. Kami juga mendapatkan bahwasanya 95% siswa mengikuti kegiatan dan lebih memahami dalam pelajaran ketika fasilitas penunjang nya lengkap.

Telah diserahkan

2024-04-30

diterima

2024-05-02

Diterbitkan

2024-05-03

Cara Mengutip

Irma Yunita, Tri Olan Dari, Widara Rizqi Ulfa, & Dr. Meilisa Sajdah, M.Pd.I. (2024). Pengaruh Fasilitas dalam Pembelajaran PAUD. Pengertian: Jurnal Pendidikan Indonesia (PJPI), 2(1), 57–64. https://doi.org/10.61930/pjpi.v2i1.575