Penggunaan Metode Ummi Dalam Pembelajaran Al- Qur’an
DOI:
https://doi.org/10.61930/pjpi.v2i1.577Kata Kunci:
Pembelajaran, Metode Ummi, Al-Qur'anAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengenal langkah-langkah menerapkan metode ummi dalam belajar membaca Al-Qur’an 2) Mengenal kemampuan anak untuk membaca Al-Qur’an 3) Ketahui hambatan dalam menerapkan metode ummi dalam belajar membaca Al-Qur’an ‘an. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan metode observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan mencakup pengurangan data, presentasi data, dan membuat kesimpulan. Belajar Al-Qur’an dengan metode Ummi adalah salah satu pelajaran yang secara khusus mempelajari materi dan penerapan Al-Quran, ilmu tajwid, ilmu fasohah dan juga lagu/ritma, mempersiapkan siswa untuk belajar Al- Qur’an melalui bimbingan, kegiatan mengajar. atau pendidikan, memperhatikan kebutuhan masyarakat untuk dapat membaca Al-Qur’an sehingga mereka dapat percaya, memahami, hidup, dan mempraktekkan Al- Qur’an sebagai Kitab Suci Muslim dengan benar dan benar. Implementasi pembelajaran Al-Quran dengan metode Ummi adalah sistematis, keterampilan dasar dan indikator telah ditentukan.
Unduhan
Telah diserahkan
diterima
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
License Terms..