Implementasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Dengan Kurikulum Merdeka Di Kelas XI TKJ 3 SMK Negeri Indralaya Selatan
DOI:
https://doi.org/10.61930/pjpi.v2i2.692Kata Kunci:
Pendidikan Agama Islam, Budi Pekerti, Kurikulum Merdeka, SMK Negeri Indralaya Selatan, Implementasi PembelajaranAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dengan Kurikulum Merdeka di kelas XI TKJ 3 SMK Negeri Indralaya Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi Kurikulum Merdeka dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti telah memberikan dampak positif terhadap peningkatan motivasi belajar siswa. Siswa menjadi lebih aktif dan kreatif dalam mengikuti proses pembelajaran. Guru juga lebih fleksibel dalam menyusun rencana pembelajaran dan dapat menyesuaikan materi dengan kebutuhan dan minat siswa. Namun, terdapat beberapa kendala seperti kurangnya fasilitas pendukung dan keterbatasan waktu dalam mengevaluasi pencapaian kompetensi siswa. Secara keseluruhan, implementasi Kurikulum Merdeka di kelas XI TKJ 3 SMK Negeri Indralaya Selatan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, namun perlu adanya dukungan lebih lanjut dari pihak sekolah dan pemerintah untuk mengatasi kendala yang ada.
Unduhan
Telah diserahkan
diterima
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License








