Strategi Pembelajaran Pendidikan Islam

Penulis

  • Kuswatun Hasana Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
  • Dodi Irawan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang

DOI:

https://doi.org/10.61930/pjpi.v2i2.765

Kata Kunci:

Strategi, Pembelajaran, Pendidikan Islam

Abstrak

Strategi pembelajaran penting untuk mencapai tujuan pembelajaran. Strategi ini idealnya dipilih berdasarkan sifat atau sifat subjek itu sendiri. Pendidikan agama Islam merupakan salah satu mata pelajaran wajib di sekolah menengah atas. Kelas menengah ke atas. Tujuan utama mata kuliah ini adalah membekali mahasiswa dengan nilai-nilai keislaman agar dapat menjadi islami. ajaran agama. Ia memiliki strategi tersendiri selain dari strategi yang umum digunakan mempelajari mata pelajaran lain. Selain itu, kajian agama Islam juga mempunyai tujuan khususnya dalam pembentukan sikap selain penanaman akal. Sementara itu dalam Mengevaluasi keberhasilan pendidikan agama Islam juga bukan sekedar evaluasi keterampilan kognitif dan psikomotorik saja, namun penilaian sikap lebih penting. benda itu dapat dibuat dengan teknologi non-pengujian

Telah diserahkan

2024-09-09

diterima

2024-09-09

Diterbitkan

2024-09-09

Cara Mengutip

Kuswatun Hasana, & Dodi Irawan. (2024). Strategi Pembelajaran Pendidikan Islam. Pengertian: Jurnal Pendidikan Indonesia (PJPI), 2(2), 429–436. https://doi.org/10.61930/pjpi.v2i2.765