Peningkatan Literasi Membaca Dan Literasi Matematika Melalui Program Kampus Mengajar

Authors

  •  Mariyani  PPKn, FKIP, Universitas Sriwijaya, Indonesia
  •  Nony Larustin Fitriah  Kesehatan Masyarakat, FKM, Universitas Sriwijaya, Indonesia
  •  Tasya Nabila  Administrasi Publik, FISIP, Universitas Sriwijaya, Indonesia
  •  Siti Humairoh  Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Palembang
  •  Brigita Suhartini  Bimbingan Konseling, FKIP, Universitas Sriwijaya, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.61930/jurnaladm.v2i2.714

Keywords:

Literasi, Numerasi, Kampus Mengajar

Abstract

Kampus mengajar angkatan 5 ini menjadi salah satu program Kemdikbud yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan melibatkan mahasiswa dan dosen untuk mencapai sasaran peningkatan literasi membaca dan literasi matematika di sekolah yang masih rendah. Adapun tujuan pengabdian ini ialah untuk membantu meningkatkan kemampuan literasi membaca dan literasi matematika dengan mitra sekolah sasaran yang berada di 3T. Metode yang digunakan ialah pendampingan selama 4 bulan dengan memenuhi program yang sudah disiapkan. Mitra dalam pengabdian ini yaitu SD Negeri 11 Indralaya Utara, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Hasil pengabdian ini sudah terlaksana seperti pojok literasi, pembuatan media belajar. Selain itu, juga melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 2023, Ekstra Kurikuler, serta pelaksanaan AKM Kelas

Downloads

Published

2024-08-01

How to Cite

Mariyani, Nony Larustin Fitriah, Tasya Nabila, Siti Humairoh, & Brigita Suhartini. (2024). Peningkatan Literasi Membaca Dan Literasi Matematika Melalui Program Kampus Mengajar . ADM : Jurnal Abdi Dosen Dan Mahasiswa, 2(2), 219–228. https://doi.org/10.61930/jurnaladm.v2i2.714