Analisis Penggunaan Marketplace Facebook Terhadap Penjualan Mebel Dalam Bauran Pemasaran Syariah Di Supran Mebel Karang Anyar Palembang

Authors

  •  Reza Agusti  Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri
  •  Havis Aravik  Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri https://orcid.org/0000-0002-4318-7157

DOI:

https://doi.org/10.61930/jurbisman.v1i2.144

Keywords:

Marketplace Facebook, Penjualan Mebel, Bauran Pemasaran Syariah

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai bagaiamana peningkatan penjualan barang mebel milik Supran Hadi setelah menggunakan Marketplace Facebook untuk memasarkan barang mebel nya melalui konsep bauran pemasaran syariah sesuai dengan kaidah-Kaidah Islam. Adapun rumusan masalah yang di bahas dalam penelitian ini ialah (1) Bagaimana cara penggunaan Marketplace Facebook pada Supran Mebel (2)Apa dampak penggunaan Marketplace Facebook dalam Bauran Pemasaran Syariah di Supran Mebel (3) Bagaimana peningkatan penjualan Supran Mebel setelah menggunakan Marketplace Facebook. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriftif. Penelitian ini juga akan mendeskripsikan dengan perhitungan metode deskriftif kualitatif dari hasil data lapangan dengan menggunakan metode pengumpulan data seperti wawancara, dokumentasi, observasi dan menggunakan teknik pengumpulan data triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan dari marketplace facebook dan pemanfaatan media sosial sebagai alat promosi didukung dengan penjualan sesuai dengan bauran pemasaran syariah dapat meningkatkan penjualan barang mebel milik Supran Mebel. Terbukti dilihat dari segi penjualan yang terus mengalami kenaikan penjualan setiap tahun nya dibandingkan pada saat belum menggunakan marketplace facebook.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-06-11

How to Cite

Reza Agusti, & Havis Aravik. (2023). Analisis Penggunaan Marketplace Facebook Terhadap Penjualan Mebel Dalam Bauran Pemasaran Syariah Di Supran Mebel Karang Anyar Palembang. Jurnal Bisnis Dan Manajemen (JURBISMAN), 1(2), 375–390. https://doi.org/10.61930/jurbisman.v1i2.144

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>