Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Leasing Dalam Perspektif Ekonomi Islam Pada PT.FIF Group Cabang Bukit Palembang

Authors

  •  Betris Ayu Adesti  Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri
  •  Havis Aravik  Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri
  •  Choiriyah  Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri

DOI:

https://doi.org/10.61930/jurbisman.v1i1.74

Keywords:

Prilaku, Konsumen, Jasa Leasing, Ekonomi Islam

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor PT. Federal International Finance atau disingkat dengan PT. FIF Group Cabang Bukit Palembang. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode kualiitatif dengan pendekatan deskriptif analisi yaitu mendeskriptifkan yang dikumpulkan dengan hasil wawancara (lapangan) dan observasi untuk memecahkan permasalahan. Hasil dalam penelitian ini adalah sebagai berikut. 1) perilaku konsumen sangat berpengaruh pada pinjaman yang menggunakan jasa leasing, terutama masyrakat yang menggunakan dana untuk kebutuhan modal usaha dan biaya anak sekolah (pendidikan). 2) perilaku konsumen sangat dipengaruhi oleh keadaan dan situasi lapisan masyarakat karena dengan menggunakan jasa leasing dimotivasi oleh faktor kebudayaan dan gaya hidup yang sangat kuat terutama tinjauan ekonomi dalam perspektif Islam yang tidak bisa dihilangkan oleh masyarakat.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-03-13

How to Cite

Betris Ayu Adesti, Havis Aravik, & Choiriyah. (2023). Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Leasing Dalam Perspektif Ekonomi Islam Pada PT.FIF Group Cabang Bukit Palembang. Jurnal Bisnis Dan Manajemen (JURBISMAN), 1(1), 37–62. https://doi.org/10.61930/jurbisman.v1i1.74

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>