Pengaruh Strategi Promosi Melalui Sosial Media Dan Getok Tular Terhadap Keputusan Pembelian Botol Minum Merek Tupperware Di Yogyakarta

Authors

  •  Vety Ari Widyastuti  Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta
  •  Era Agustina Yamini  Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.61930/jurbisman.v1i2.174

Keywords:

Sosial Media, Getuk Tular, Keputusan Pembelian

Abstract

Latar Belakang: Dewasa ini kita menghadapi era digitalisasi salah satunya dalam bidang pemasaran. Sebelum melakukam pembelian, pada umumnya konsumen akan melakukan pencarian informasi mengenai produk yang dibutuhkannya. Kesuksesan Tupperware dalam memperkenalkan produknya tidak terlepas dari promosi melalui sosial media dan getok tular. Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi promosi melalui sosial media dan getok tular terhadap keputusan pembelian botol minum merek Tupperware. Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan menggunakan pendekatan purposive sampling. Subjek penelitiannya adalah masyarakat di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, sebanyak 150 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Tahapan diawali uji validitas dan reliabilitas menggunakan SPSS. Uji prasayarat analisis meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi. Hasil penelitian: Menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh yang signifikan sosial media terhadap keputusan pembelian, (2) terdapat pengaruh yang signifikan getok tular terhadap keputusan pembelian, (3) terdapat pengaruh yang signifikan sosial media dan getok tular secara simultan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-06-19

How to Cite

Vety Ari Widyastuti, & Era Agustina Yamini. (2023). Pengaruh Strategi Promosi Melalui Sosial Media Dan Getok Tular Terhadap Keputusan Pembelian Botol Minum Merek Tupperware Di Yogyakarta. Jurnal Bisnis Dan Manajemen (JURBISMAN), 1(2), 447–460. https://doi.org/10.61930/jurbisman.v1i2.174

Most read articles by the same author(s)