Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Pada Farida Salon Di Kabupaten Kotawaringin Timur)

Authors

  •  Ayu Widiya  Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al-Banjari
  •  Husnurrofiq  Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al-Banjari
  •  Abdul Kadir  Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al-Banjari

DOI:

https://doi.org/10.61930/jurbisman.v1i3.237

Keywords:

Kualitas, Pelayanan, Loyalitas, Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan kualitas pelayanan oleh Farida Salon untuk meningkatkan loyalitas konsumen dan mengetahui bagaimana konsep kualitas pelayanan yang sebaiknya dilakukan oleh Farida Salon untuk meningkatkan loyalitas konsumen. Rancangan penelitian ini adalah penelitian kualitatif (deskriptif). Populasi penelitian terhadap seluruh responden yang berjumlah 30 responden dengan analisis data wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Namun perusahaan ini mengalami penurunan pada tingkat loyalitas konsumen, hal ini disebabkan kurang maksimalnya kualitas yang diberikan perusahaan terhadap konsumen. Dari hasil penelitian, perusahaan mengalami kekurangan terutama pada variabel tangiable dan reliability.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-08-18

How to Cite

Ayu Widiya, Husnurrofiq, & Abdul Kadir. (2023). Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Pada Farida Salon Di Kabupaten Kotawaringin Timur). Jurnal Bisnis Dan Manajemen (JURBISMAN), 1(3), 683–698. https://doi.org/10.61930/jurbisman.v1i3.237