Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Pada Farida Salon Di Kabupaten Kotawaringin Timur)
DOI:
https://doi.org/10.61930/jurbisman.v1i3.237Keywords:
Kualitas, Pelayanan, Loyalitas, KonsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan kualitas pelayanan oleh Farida Salon untuk meningkatkan loyalitas konsumen dan mengetahui bagaimana konsep kualitas pelayanan yang sebaiknya dilakukan oleh Farida Salon untuk meningkatkan loyalitas konsumen. Rancangan penelitian ini adalah penelitian kualitatif (deskriptif). Populasi penelitian terhadap seluruh responden yang berjumlah 30 responden dengan analisis data wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Namun perusahaan ini mengalami penurunan pada tingkat loyalitas konsumen, hal ini disebabkan kurang maksimalnya kualitas yang diberikan perusahaan terhadap konsumen. Dari hasil penelitian, perusahaan mengalami kekurangan terutama pada variabel tangiable dan reliability.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ayu Widiya, Husnurrofiq, Abdul Kadir
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.