Strategi Pengembangan Usaha Kecil Cromboloni Pada Perusahaan Kueku Bakery Kota Malang
DOI:
https://doi.org/10.61930/jurbisman.v2i2.615Keywords:
inovasi produk, sumber daya, strategi pengembangan usaha kecilAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pengembangan usaha kecil cromboloni yang diterapkan oleh perusahaan Kueku Bakery di Kota Malang. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif,penelitian ini mengkaji berbagai faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi pengembangan usaha. Metode yang digunakan dengan pendekatan deskriptif studi kasus kualitatif dan Kuantitafif,sumber data primer dari pemilik usaha dan data sekunder berupa dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan Kueku Bakery telah menerapkan beberapa strategi efektif seperti diversifikasi produk, peningkatan kualitas, dan pemasaran digital. Namun, terdapat tantangan seperti persaingan pasar yang ketat dan keterbatasan sumber daya. Rekomendasi yang dihasilkan berfokus pada optimasi sumber daya, inovasi produk, dan ekspansi pasar. Penelitian ini memberikan wawasan bagi pemilik usaha kecil dan menengah dalam merumuskan strategi pengembangan yang berkelanjutan.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Vindy Fadila Rahmadita, Bambang Santoso
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.