Strategi Pengembangan Usaha Kecil Cromboloni Pada Perusahaan Kueku Bakery Kota Malang

Authors

  •  Vindy Fadila Rahmadita  1) Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Politik (FHISIP) Universitas Terbuka
  •  Bambang Santoso  Dosen Pembimbing Program Studi Manajemen Bisnis, Politeknik Krakatau, Banten

DOI:

https://doi.org/10.61930/jurbisman.v2i2.615

Keywords:

inovasi produk, sumber daya, strategi pengembangan usaha kecil

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pengembangan usaha kecil cromboloni yang diterapkan oleh perusahaan Kueku Bakery di Kota Malang. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif,penelitian ini mengkaji berbagai faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi pengembangan usaha. Metode yang digunakan dengan pendekatan deskriptif studi  kasus kualitatif dan Kuantitafif,sumber  data  primer dari pemilik usaha dan data sekunder berupa dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan Kueku Bakery telah menerapkan beberapa strategi efektif seperti diversifikasi produk, peningkatan kualitas, dan pemasaran digital. Namun, terdapat tantangan seperti persaingan pasar yang ketat dan keterbatasan sumber daya. Rekomendasi yang dihasilkan berfokus pada optimasi sumber daya, inovasi produk, dan ekspansi pasar. Penelitian ini memberikan wawasan bagi pemilik usaha kecil dan menengah dalam merumuskan strategi pengembangan yang berkelanjutan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-05-30

How to Cite

Vindy Fadila Rahmadita, & Bambang Santoso. (2024). Strategi Pengembangan Usaha Kecil Cromboloni Pada Perusahaan Kueku Bakery Kota Malang. Jurnal Bisnis Dan Manajemen (JURBISMAN), 2(2), 317–332. https://doi.org/10.61930/jurbisman.v2i2.615

Most read articles by the same author(s)