Kampanye Sosial Khasiat Daun Bidara Untuk Kesehatan Kulit Bagi Remaja Perempuan Usia 14-19 Tahun DI Kota Palembang

Penulis

  •  Putri Marlina  Prodi Desain Komunikasi Visual, Universitas Indo Global Mandiri
  •  Bobby Halim  Prodi Desain Komunikasi Visual, Universitas Indo Global Mandiri
  •  Mukhsin Patriansah  Prodi Desain Komunikasi Visual, Universitas Indo Global Mandiri

DOI:

https://doi.org/10.61930/visart.v2i2.780

Abstrak

Abstrak : Tanaman (Bidara) yang berpotensi, dijadikan khasiat menyembuhkan untuk penyakit (kulit), bagi remaja perempuan sebagai kecantikan (Yulianto, 2017). Pada perancangan ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan AISAS yang mempunyai 5 tahapan yaitu Attention, Interest, Search, Action, dan Share. Proses pengumpulan data,observasi, wawancara dan dokumentasi, data. Perancangan kampanye sosial khasiat daun Bidara untuk kesehatan kulit bagi remaja perempuan usia 14-19 tahun di kota palembang, sebagai media komunikasi visual pada pembahasan perancangan kampanye ini. Perancang bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat terutama kepada remaja perempuan khasiat daun Bidara yang dapat dimanfaatkan sebagai clay mask Bidara untuk kesehatan kulit wajah. Pada perancangan ini menggunakan media-media seperti, motion graphics, poster, x-banner, brosur, feed instagram, totebag, cermin, gantungan kunci, t-shirt, packaing clay mask, pouch.

 

 

 

Diterbitkan

2024-12-29

Cara Mengutip

Marlina, P., Halim, B., & Patriansah, M. (2024). Kampanye Sosial Khasiat Daun Bidara Untuk Kesehatan Kulit Bagi Remaja Perempuan Usia 14-19 Tahun DI Kota Palembang. VisArt: Jurnal Seni Rupa Dan Design, 2(2), 286–298. https://doi.org/10.61930/visart.v2i2.780