Pendekatan Pendidikan Islam Menurut Athiyah Al Abrasyi
DOI:
https://doi.org/10.61930/pjpi.v2i3.944Keywords:
Ilmu Pendidikan Islam, Pemikiran Athiyah Al Abrasyi, Pendidikan AkhlakAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pendekatan pendidikan Islam menurut Athiyah Al-Abrasyi. Penelitian ini menggunakan metode studi literatur dengan mengkaji karya utama Al-Abrasyi serta literatur pendukung lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Al-Abrasyi memandang pendidikan Islam sebagai upaya untuk menciptakan insan kamil, yang seimbang antara aspek jasmani, rohani, intelektual, dan spiritual. Selain itu, pendidikan akhlak dianggap sebagai inti dari pendidikan Islam tanpa mengabaikan aspek lain seperti akal, jasmani, dan seni. Kurikulum yang diusulkan meliputi lima aspek utama: pendidikan agama, akhlak, akal, jasmani, dan seni. Temuan ini memberikan kontribusi dalam pengembangan konsep pendidikan Islam yang lebih holistik dan relevan dengan kebutuhan zaman.
Downloads
Submitted
Accepted
Published
How to Cite
Issue
Section
License
License Terms..