Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Penjualan Makanan Siap Saji Pizza Hut Delivery Basalica Hasan Kasim Kota Palembang
DOI:
https://doi.org/10.61930/jebmak.v3i1.486Keywords:
Strategi Pemasaran, bisnis, gaya hidupAbstract
Keberhasilan suatu bisnis dalam mencapai tujuan sangat dipengaruhi oleh kemampuan strategi dalam memasarkan produknya. Dalam menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan gaya hidup yang praktis. Termasuk gaya hidup, yang mencakup kecenderungan mengonsumsi makanan cepat saji. Restoran cepat saji menjadi tren bisnis baru dengan berbagai strategi untuk menarik pelanggan, menciptakan persaingan yang ketat. Penelitian ini bertujuan untuk memahami strategi pemasaran yang diterapkan oleh Pizza Hut Delivery. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah Pizza Hut Delivery telah menerapkan strategi pemasaran dengan baik sehingga mampu bertahan dan meningkatkan kualitas pelayanan yang memuaskan.
Downloads
References
Aravik, H., Amri, H., & Febrianti, R. (2022). The Marketing Ethics of Islamic Banks: A Theoretical Study. Islamic Banking: Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Perbankan Syariah, 7(2), 263-282.
Dwiyanti, U., & Aravik, H. (2023). Strategi Pemasaran Produk Tabungan Batara Ib Dengan Akad Wadi’ah Yad Dhamanah Pada Bank Tabungan Negara Syariah Kapten A Rivai Palembang. Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen dan Akuntansi, 2(1), 91-106.
Hernando, Y., Aravik, H., & Fadilla, F. (2022). Strategi Pemasaran Tabungan BTN Emas Ib Pada Masa Pandemi Covid-19 Pada Bank BTN Syariah KC Kapten A. Rivai Palembang. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah (JIMPA), 2(2), 447-462.
Haryoko, S., Bahartiar, & Arwadi, F. (2020). Analisis Data Penelitian Kuliatatif. Makassar: Badan Penerbit UNM.
Izzah, N. N., Budiatmo, A., & Listyorini, S. (2022). Pengaruh E-Service Quality, Perceived Ease Of Use, dan Brand Trust terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus pada Konsumen Pizza Hut Delivery Pekalongan). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 11(1), 50–58. https://doi.org/10.14710/jiab.2022.33375
Kesumahati, E., Tan, E., Gamelia, W., Gamelia, W., Selina, & Selina. (2023). Jurnal Mirai Management Analisis External Enviromental Manajemen Strategik Bisnis Pada Industri Pizza Hut. Jurnal Mirai Management, 8(2), 140–151. http://jurnal.murnisadar.ac.id/index.php/EKBI/article/view/804/402
Lestari, A., Aravik, H., & Faizal, M. (2021). Pengaruh Pelayanan Marketing Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Pt. Bank Syariah Indonesia. ADL ISLAMIC ECONOMIC: Jurnal Kajian Ekonomi Islam, 2(2), 163-178.
Meilani, W., & Rosa, A. (2023). Pengaruh Brand Image dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Pizza Hut Delivery Cabang Plaju. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6(2), 2518–2528. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v6i2.4570
Nofiani, P. W., Mursid, C., & Mursid, M. C. (2021). Pentingnya Perilaku Organisasi Dan Strategi Pemasaran Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Di Era Digital. Jurnal Logistik Bisnis, 11(02), 71–77. https://ejurnal.poltekpos.ac.id/index.php/logistik/index
Plutzer, M. B. B. and E. (2021). Konsep Strategi Pemasaran Marketplace Sebagai Penerapan Marketing 4.0. Jurnal Indonesia Sosial Teknologi, 2(6), 6.
Riyaldi, R., Aravik, H., & Choirunnisak, C. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Pembiayaan Murabahah Pada Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Bank Syariah Mandiri KC Simpang Patal Palembang). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah (JIMPA), 2(2), 377-394.
Sari, I. N., Aravik, H., & Choiriyah, C. (2022). Strategi Pemasaran Produk Tabungan Tasbih Pada PT Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pembantu Km 12 Palembang Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah (JIMPA), 2(2), 475-494.
Wistiasari, D., Tan, E., Gamelia, W., & Gamelia, W. (2023). Etika, Keberlanjutan, dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Pizza Hut dalam Bisnis Internasional. Jurnal Mirai Management, 8(1), 227–232.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Doni Sang Putra, Thaliida
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.