Disiplin Kerja: Sebuah Kajian Teori
DOI:
https://doi.org/10.61930/jebmak.v1i1.6Keywords:
Disiplin Kerja, Pekerja, Perusahaan, OrganisasiAbstract
Disiplin kerja merupakan sesuatu yang sangat penting ada pada dunia kerja. Tanpa disiplin kerja, visi dan misi perusahaan tidak akan pernah tercapai. Artikel ini membahas tentang disiplin kerja di lihat dari berbagai teori yang ada. Dengan tujuan untuk dapat mengetahui dan memahami pentingnya disiplin kerja, khususnya dalam dunia kerja. Metode yang digunakan adalah kajian pustaka (library research), baik merujuk pada sumber-sumber yang menjelaskan disiplin kerja yang terdapat dalam artikel jurnal, makalah, skripsi, dan sejenisnya. Selanjutnya dinterprestasi dan dianalisis. Hasil dari artikel ini menyatakan bahwa disiplin kerja adalah sikap hormat, perilaku, kepatuhan karyawan terhadap seluruh aturan yang ada di perusahaan tempat ia bejerja. Disiplin mempunyai bentuk seperti preventif, korektif, dan progresif. Dengan disiplin kerja yang baik secara tidak langsung akan tercapai kinerja dan mempercepat pencapaian tujuan perusahaan, sebaliknya jika disiplin karyawan tidak baik maka efektifitas kerja yang dihasilkan tidak maksimal dan tujuan perusahaan tidak akan tercapai juga.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Shafiyah Amalia Amin, Paysal Satria Wiyata, Onesya Sarwana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.