Strategi Pemasaran Pada Hotel Wisata Palembang

Authors

  •  Dwi Andriani  Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri
  •  Yuli Andriani  Perbankan Syariah Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri
  •  Aditya Pratama  Perbankan Syariah Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri

DOI:

https://doi.org/10.61930/jebmak.v2i1.64

Keywords:

Strategi, Pemasaran, Hotel Wisata

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Pemasaran Pada Hotel Wisata”. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh Hotel Wisata Palembang. Hotel Wisata Palembang dapat mengevaluasi strategi yang telah diterapkan dan mengembangkan strategi pemasaran agar dapat memikat para tamu hotel. Maka Strategi pemasaran dapat optimal jika perusahaan mengetahui dasar-dasar yang menjadi unsur-unsur penting dalam pemasaran

Downloads

Download data is not yet available.

References

Adhaghassani, F. S. (2016). Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) 7P (Product, Price, Promotion, People, Process, Physical Evidence) di Cherryka Bakery. In Pendidikan Teknik Boga. Universitas Negeri Yogyakarta.

Aravik, H., Amri, H., & Febrianti, R. (2022). The Marketing Ethics of Islamic Banks: a Theoretical Study. Islamic Banking : Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Perbankan Syariah, 7(2), 263–282. https://doi.org/10.36908/isbank.v7i2.344

Christine, & Budiawan, W. (2017). Analisis Pengaruh Marketing Mix (7P) Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi Pada House Of Moo Semarang. Industrial Engineering Online Journal, 6 No 1, 2.

Fadilla, Choiriyah, & Aravik, H. (2021). Islamic Marketing: Konsep, Filosofi dan Implementasi. Yogyakarta: Deepublish.

Kartika, I., & Fariza, M. (2022). Analisa 7P Marketing Mix Untuk Pengembangan Strategi Manajemen Pemasaran Pada Perumahan Grand Sutawangi Majalengka. Ilmiah Ekonomi Bisnis, 15–19.

Krestanto, H. (2019). Strategi dan Usaha Reservasi untuk Meningkatkan Tingkat Hunian di Grand Prchid Hotel Yogyakarta. Media Wisata, 17.

Nabila, A. G., & Tuasela, A. (2021). Strategi Pemasaran dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan pada Diva Karoke Rumah Bernyanyi di Kota Timika. Kritis, 5 Nomor 2, 1–20.

Nugroho, R., & Japarianto, E. (2013). Pengaruh People, Physical Evidence, Product, Promotion, Price, dan Place Terhadap Tingkat Kunjungan di Kafe Coffe Cozies Surakarta. Manajemen Pemasaran Petra, 1 No 2.

Priangani, A. (2013). Memperkuat Manajemen Pemasaran Dalam Konteks Persaingan Global. Kebangsaan, 2 No 4 Jul, 1.

Purba, J. W. P. (2019). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Upaya Peningkatan Pangsa Pasar Perusahaan Studi Kasus : Grand Swiss Belhotel Medan. Ilmiah Simantek, 3 No 3 Agu, 124.

Rosdianti, Suarka, F. M., & Sutaguna, I. N. T. (2018). Analisis Ketersediaan Fasilitas di Hotel Kawasan ITDC Nusa Dua (Studi Kasus Putri Bali dan Melia Bali). Kepariwisataan Dan Hospitalitas, 2 No 3 Nov, 279.

Sinurat, E. S. M., Lumanauw, B., & Roring, F. (2017). Pengaruh Inovasi Produk, Harga, Citra Merek dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Mobil Suzuki Ertiga. EMBA, 5 nO 2 jUN.

Susilowati. (2015). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Dalam Memilih Rumah Kost. Komunikasi, VI No 2 Se, 4–5.

Utomo, K. W., Aji, R. H. S., & Aravik, H. (2022). Islamic Entrepreneurship : Konsep Berwirausaha Ilahiyah. Jakarta: Media Edu Pustaka.

Yanuar, M. M., Qomariah, N., & Santoso, B. (2017). Dampak Kualitas Produk, Harga, Profesi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Optik Marlin Cabang Jember. Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 3 No 1 Jun, 65.

Downloads

Published

2023-03-07

How to Cite

Dwi Andriani, Yuli Andriani, & Aditya Pratama. (2023). Strategi Pemasaran Pada Hotel Wisata Palembang. Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen Dan Akuntansi, 2(1), 107–114. https://doi.org/10.61930/jebmak.v2i1.64