Strategi Pemasaran Pada Hotel Wisata Palembang
DOI:
https://doi.org/10.61930/jebmak.v2i1.64Kata Kunci:
Strategi, Pemasaran, Hotel WisataAbstrak
Penelitian ini berjudul “Strategi Pemasaran Pada Hotel Wisata”. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh Hotel Wisata Palembang. Hotel Wisata Palembang dapat mengevaluasi strategi yang telah diterapkan dan mengembangkan strategi pemasaran agar dapat memikat para tamu hotel. Maka Strategi pemasaran dapat optimal jika perusahaan mengetahui dasar-dasar yang menjadi unsur-unsur penting dalam pemasaran
Unduhan
Referensi
Adhaghassani, F. S. (2016). Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) 7P (Product, Price, Promotion, People, Process, Physical Evidence) di Cherryka Bakery. In Pendidikan Teknik Boga. Universitas Negeri Yogyakarta.
Aravik, H., Amri, H., & Febrianti, R. (2022). The Marketing Ethics of Islamic Banks: a Theoretical Study. Islamic Banking : Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Perbankan Syariah, 7(2), 263–282. https://doi.org/10.36908/isbank.v7i2.344
Christine, & Budiawan, W. (2017). Analisis Pengaruh Marketing Mix (7P) Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi Pada House Of Moo Semarang. Industrial Engineering Online Journal, 6 No 1, 2.
Fadilla, Choiriyah, & Aravik, H. (2021). Islamic Marketing: Konsep, Filosofi dan Implementasi. Yogyakarta: Deepublish.
Kartika, I., & Fariza, M. (2022). Analisa 7P Marketing Mix Untuk Pengembangan Strategi Manajemen Pemasaran Pada Perumahan Grand Sutawangi Majalengka. Ilmiah Ekonomi Bisnis, 15–19.
Krestanto, H. (2019). Strategi dan Usaha Reservasi untuk Meningkatkan Tingkat Hunian di Grand Prchid Hotel Yogyakarta. Media Wisata, 17.
Nabila, A. G., & Tuasela, A. (2021). Strategi Pemasaran dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan pada Diva Karoke Rumah Bernyanyi di Kota Timika. Kritis, 5 Nomor 2, 1–20.
Nugroho, R., & Japarianto, E. (2013). Pengaruh People, Physical Evidence, Product, Promotion, Price, dan Place Terhadap Tingkat Kunjungan di Kafe Coffe Cozies Surakarta. Manajemen Pemasaran Petra, 1 No 2.
Priangani, A. (2013). Memperkuat Manajemen Pemasaran Dalam Konteks Persaingan Global. Kebangsaan, 2 No 4 Jul, 1.
Purba, J. W. P. (2019). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Upaya Peningkatan Pangsa Pasar Perusahaan Studi Kasus : Grand Swiss Belhotel Medan. Ilmiah Simantek, 3 No 3 Agu, 124.
Rosdianti, Suarka, F. M., & Sutaguna, I. N. T. (2018). Analisis Ketersediaan Fasilitas di Hotel Kawasan ITDC Nusa Dua (Studi Kasus Putri Bali dan Melia Bali). Kepariwisataan Dan Hospitalitas, 2 No 3 Nov, 279.
Sinurat, E. S. M., Lumanauw, B., & Roring, F. (2017). Pengaruh Inovasi Produk, Harga, Citra Merek dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Mobil Suzuki Ertiga. EMBA, 5 nO 2 jUN.
Susilowati. (2015). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Dalam Memilih Rumah Kost. Komunikasi, VI No 2 Se, 4–5.
Utomo, K. W., Aji, R. H. S., & Aravik, H. (2022). Islamic Entrepreneurship : Konsep Berwirausaha Ilahiyah. Jakarta: Media Edu Pustaka.
Yanuar, M. M., Qomariah, N., & Santoso, B. (2017). Dampak Kualitas Produk, Harga, Profesi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Optik Marlin Cabang Jember. Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 3 No 1 Jun, 65.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Dwi Andriani, Yuli Andriani, Aditya Pratama
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.