Analisis Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Dan Word Of Mouth Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Bangunan Pratama Kediri

Authors

  •  Rama Dwi Fajarudin  Universitas Nusantara PGRI Kediri
  •  Dhiyan Septa Wihara  Universitas Nusantara PGRI Kediri
  •  Edy Djoko S  Universitas Nusantara PGRI Kediri

DOI:

https://doi.org/10.61930/jebmak.v2i1.45

Keywords:

kualitas pelayanan, kualitas produk, word of mouth, kepuasan konsumen

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan word of mouth terhadap kepuasan konsumen pada Toko Bangunan Pratama Kediri. Yang menjadi populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian pada Toko Bangunan Pratama Kediri.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan seluruh konsumen yang melakukan pembelian di Toko Bangunan Pratama Kediri dan dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan software SPSS for windows versi 25. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. (2) Kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. (3) Word of mouth secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. (4) Kualitas pelayanan, kualitas produk dan word of mouth secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aldiana, U. (2019). Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Wom Terhadao Kepuasan Konsumen. 1(1), 71–83.

Batam, D. I. K., & Hamdi, A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Air Minum Isi Ulang Di Kota Batam. 5.

Baturaja, S., Tbk, P., & Halin, H. (2018). PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SEMEN BATURAJA DI PALEMBANG PADA PT SEMEN BATURAJA (PERSERO) Tbk. 3, 167–182.

Cahyani, F. G. (2016). 1 PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. 5(2007), 1–19.

Fikri, S. (n.d.). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS MAHASISWA (Studi pada Mahasiswa Strata I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu PolitikUniversitas Merdeka Malang).

Kumara, D. (2021). Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada pt limas prima steel kota tangerang. 4(4), 681–690.

Quluk, K. (2018). Pengaruh WOM dan Harga serta Kualitas Produk Galvalum terhadap Kepuasan Pelanggan pada CV Mitra Kontruksi Lumajang. 1(September), 141–155.

Riyanto, D. A. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Bangunan Telur Abadi Kabupaen Tulungagung. 01(05).

Saputra, S. (2019). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI GRAND SETIABUDI HOTEL & APARTMENT. 9(September), 21–31.

Sinaga, A. (2020). PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA COFFEENATICS MEDAN. 6(1).

Siswanto, H. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Soonlee Metalindo Perkasa. 5, 249–261.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Manajemen. Alfabeta.

Downloads

Published

2023-03-09

How to Cite

Fajarudin, R. D., Wihara, D. S., & S, E. D. (2023). Analisis Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Dan Word Of Mouth Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Bangunan Pratama Kediri. Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen Dan Akuntansi, 2(1), 149–160. https://doi.org/10.61930/jebmak.v2i1.45