PENGARUH E-WOM DAN KREDIBILITAS BRAND TERHADAP MINAT PEMBELIAN DENGAN SIKAP BRAND SEBAGAI INTERVENING

Penulis

  •  Rikki Marendra  Akademi Entrepreneurship Terang Bangsa
  •  Bimo Satrio Wicaksono  Universitas Semarang

DOI:

https://doi.org/10.61930/jebmak.v1i3.18

Abstrak

Promosi media sosial pada platform Instagram menjadi pilihan sejumlah pedagang online dalam melakukan pemasaran, efektivitas keterlibatan produk dipandang menjadi sebuah masalah dalam promosi yang berdampak pada keinginan membeli. Dalam penelitian ini menggunakan total sampel 200 orang di Kota Semarang yang menggunakan instagram. Dengan metode purposive sampling, menggunakan kuisioner sebagai metode pengumpulan data dan dianalisis menggunakan teknik structure equation modelling (SEM) dengan software Smart PLS 3.0. Dari hasil penelitian tersebut menghasilkan bahwa Brand Credibility tidak berpengaruh terhadap Purchase Intention. Electronic Word of Mouth tidak berpengaruh terhadap Purchase Intention. Brand Credibility berpengaruh terhadap Brand Attitude. Electronic Word of Mouth berpengaruh terhadap Brand Attitude. Brand Attitude berpengaruh terhadap Purchase Intention.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2022-11-05

Cara Mengutip

Rikki Marendra, & Bimo Satrio Wicaksono. (2022). PENGARUH E-WOM DAN KREDIBILITAS BRAND TERHADAP MINAT PEMBELIAN DENGAN SIKAP BRAND SEBAGAI INTERVENING. Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen Dan Akuntansi, 1(3), 235–252. https://doi.org/10.61930/jebmak.v1i3.18