Penerapan Digital Marketing Di Era Revolusi Industri 4.0

Penulis

  •  Ratu Chaterine Fajri  Universitas Bandar Lampung

DOI:

https://doi.org/10.61930/jebmak.v2i2.240

Kata Kunci:

Digital Marketing, Strategi Digital Marketing

Abstrak

Sistem cerdas di era revolusi industry 4.0 memaksa para pelaku usaha untuk memasuki dunia online. Penjualan secara online sebagai strategi para pelaku usaha untuk tetap mempertahankan usahanya. Pemasaran secara online memberikan peluang bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya dengan cakupan pasar yang lebih luas. Digital marketing merupakan kegiatan pemasaran yang melibatkan branding dengan menggunakan website, blog, social media, dan marketplace. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan laancbake, laanccake, mirror.tic, dan paperlabzid secara digital. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini yaitu keempat pelaku usaha, yaitu laanccake, laancbake, mirrot.tic, dan paperlabzid sudah melakukan keempat aspek yang diperlukan dalam menjalankan digital marketing dengan baik. Laanccake dan laancbake cenderung lebih aktif untuk mengupdate produk-produknya serta testimony dari konsumen yang mana hal ini dapat menarik minat untuk calon konsumen yang lain.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Eun Young Kim, Y.-K. K. (2002). Predicting online purchase intentions for clothing products, 883-897.

Goodstats.id. 2022. https://goodstats.id/infographic/media-sosial-yang-paling-banyak-digunakan-di-indonesia-2022-JpfD1, diakses tanggal 16 Oktober 2022.

Laanccake. 2022. https://www.instagram.com/laanccake/, diakses tanggal 16 Oktober 2022.

Laancbake. 2022. https://www.instagram.com/laancbake/, diakses tanggal 16 Oktober 2022.

Mirror.tic. 2022. https://www.instagram.com/mirror.tic/, diakses tanggal 16 Oktober 2022.

Pangestika, W. (2018). Mengenal Konsep dan Penerapan Digital Marketing yang Harus Anda Ketahui.

Paperlabzid. 2022. https://www.instagram.com/paperlabzid/, diakses tanggal 16 Oktober 2022.

Urban, Glen. L. 2004. Digital Marketing Strategy: text and cases. Pearson Education

Diterbitkan

2023-08-19

Cara Mengutip

Ratu Chaterine Fajri. (2023). Penerapan Digital Marketing Di Era Revolusi Industri 4.0 . Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen Dan Akuntansi, 2(2), 457–468. https://doi.org/10.61930/jebmak.v2i2.240