Pengaruh harga, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan pada cv. Welong jaya

Penulis

  •  Nurmala Sari  Universitas Nusantara PGRI Kediri
  •  Diah Ayu Septi Fauji  Universitas Nusantara PGRI Kediri
  •  Rino Sardanto  Universitas Nusantara PGRI Kediri

DOI:

https://doi.org/10.61930/jebmak.v2i1.48

Kata Kunci:

Harga, Kualitas produk, Promosi, Keputusan pembelian

Abstrak

Penelitian ini berkontribusi untuk menguatkan bahwa variabel harga, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan pada CV. Welong jaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer yang berupa jawaban kuesioner yang disebarkan secara langsung kepada responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis yang meliputi uji t dan uji f, serta koefisien determinasi dengan bantuan SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ditujukan dengan tingkat signifikansi 0,894 > 0,05, kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ditujukan dengan tingkat signifikansi 0,045 < 0,05 serta promosi berpengaruh secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ditujukan dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Sedangkan, secara simultan harga, kualitas produk dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukan dengan hasil uji F dengan tingkat signifikansi 0,015 < 0,05.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Abdurrahman, A. (2019). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Air Mineral Dalam Kemasan Merek Dharma (Studi Kasus pada Konsumen CV. Bahana Tirta Alam Maritim di Kabupaten Sumbawa Besar). Target : Jurnal Manajemen Bisnis, 1(2), 15–26. https://doi.org/10.30812/target.v1i1.587

Effendi, U. (2021). Iklan Brosur, Kualitas Produk Dan Citra Merek. Makasar: Yayasan Barcode

Firmansyah, Anang. (2018). Perilaku Konsumen (sikap dan pemasaran). Sleman. Deepublish

Firmansyah, Anang. (2020). Buku Komunikasi Pemasaran. Pasuruan: CV. Penerbit Qiara Media

FITRIANA, U. N. (2017). Buku Ajar Strategi Promosi Penjualan. Jakarta: FKIP UHAMKA

Ghozali, I. (2018). Aplikasi analisis multivariate dengan program IBM SPSS 25 edisi ke-9. Semarang: Universitas Diponegoro.

Indrasari, M. (2019). Pemasaran & Kepuasan pelanggan. Surabaya: Unitomo press

Irwansyah, R., Listya, K., Setiorini, A., Hanika, I. M., Hasan, M., Utomo, K. P., Bairizki, A., Lestari, A. S., Rahayu, D. W. S., Butarbutar, M., Nupus, H., Hasbi, I., Elvera, & Triwardhani, D. (2021). Perilaku Konsumen. Bandung: Widina Bhakti Persada Bandung

Khabibi, N. (2020). Pengaruh Kemasan, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Merek Santri. Ilmu Dan Riset Manajemen, 9(12), 1–15.

Laoli, Y., & Hasan, S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Di Kota Bangkinang. Jurnal Riset Manajemen Indonesia, 2(1), 50–59. https://jurnal.pascabangkinang.ac.id/index.php/jrmi/article/view/20

Rofifah, D. (2020). Manajemen Pemasaran. Manajemen Pemasaran, 12–26.

Rosnaini, Daga. (2019). Buku 1, Citra,Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan. Sulawesi Selatan: Global RCI

Satriadi. (2021). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Samudra Biru

Setyawan, I. D. A. (2018). Hipotesis Dan Variabel Penelitian. Klaten: CV. Tahta Media Group

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif. (Kedua; Setiyawami, Ed.). Bandung: Alfabeta.

Yusa, V. De, & Hastono, A. L. (2018). Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Promosi Dalam Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (Amdk) Rivero Di Bandar Lampung. Jurnal Ilmiah FE-UMM, 12(1), 69–80.

Diterbitkan

2023-04-01

Cara Mengutip

Sari, N., Septi Fauji, D. A., & Sardanto, R. (2023). Pengaruh harga, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan pada cv. Welong jaya. Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen Dan Akuntansi, 2(1), 197–208. https://doi.org/10.61930/jebmak.v2i1.48