Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Minat Pembelian Ulang Pelayanan Jasa Gojek

Penulis

  •  Lisa Maya Syafitri  Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas 17 Agustus Surabaya
  •  Moch Rifqi Kusuma W P  Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas 17 Agustus Surabaya
  •  Djalalu Hudan Z  Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas 17 Agustus Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.61930/jebmak.v3i1.573

Kata Kunci:

Kualitas, Layanan, Promosi, Minat Beli, GO-JEK

Abstrak

Penelitian ini bertujuan menganalisa pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap minta beli ulang jasa GO-JEK. GO-JEK adalah jasa transportasi berbasis aplikasi online. Pada penelitian ini layanan GO-JEK dikhususkan pada layanan GO-ride di kalangan mahasiswa/i Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Jurusan Manajemen. Responden penelitian ini adalah 100 mahasiswa yang dipilih secara acak (random sampling). instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner. Data dari kuesioner yang sudah diisi kemudian diolah dengan teknik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang jasa GO-JEK, Sementara dengan variable Promosi berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli jasa GO-JEK. Dan Terdapat Pengaruh secara simultan dan signifikan pada variable kualitas pelayanan dan promosi terhadap Minat Beli ulang Jasa GO-JEK.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Aptaguna A, Pitaloka E, 2016, Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Minat Beli Jasa Go- Jek, Widyakala, vol. 3, 49 – 56

Basu, Swastha. (2001). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: BPFE.

Hardiyono Hardiyono, Irdawati, Misnawati, Bindarto, Y. (2021). Direction of the Cost of Equity Capital in Manufacturing Companies. Jurnal Akuntansi, 25(2), 314.

Kotler, P. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi Keduabelas. Jilid Kesatu. Jakarta : PT. Indeks.

Oliver, R. L. 2006. Satisfaction A Behavioral Prespective On The Costumer. Mc. Graw – Hil. New York.

Roni Herison, Muhammad Fachmi, Inriati Kristi Ismail, 2021, Pengaruh Kualitas Layanan dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang pada Jasa Grab Food di Kota Makassar. Amkop Management Accounting Review (AMAR), 1(2), 24 – 31

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Tjiptono, Fandy. (2000). Prinsip- Prinsip Total Quality Service. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, Fandy. (2007). Strategi Pemasaran. Edisi Pertama. Yogyakarta: Andi Ofset Tjiptono, F. (2014). Pemasaran jasa. Andi.

Tjiptono, dan Gregorius Chandra. 2014, Pemasaran Jasa, Prinsip, Penerapan, Penelitian. Andi, Yogyakarta

Diterbitkan

2024-06-12

Cara Mengutip

Lisa Maya Syafitri, Moch Rifqi Kusuma W P, & Djalalu Hudan Z. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Minat Pembelian Ulang Pelayanan Jasa Gojek. Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen Dan Akuntansi, 3(1), 283–296. https://doi.org/10.61930/jebmak.v3i1.573