Pengaruh Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Barang Pada Toko Mebel Dora Pasar Pendopo Kabupaten Empat Lawang
DOI:
https://doi.org/10.61930/jebmak.v3i3.839Kata Kunci:
Penetapan Harga, Keputusan PembelianAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penetapan harga terhadap keputusan pembelian barang pada toko Mebel Dora pasar Pendopo. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Berdasarkan hasil penelitian secara uji t atau parsialnya dapat dilihat hasil ujinya sebesar 0,000 > 0,05 dan nilai t hitung 8,920 > 0. t tabel sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima yang berarti terdapat pengaruh positif secara parsialantara variabel Penetapan Harga (X) dan Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan penelitian lebih lanjut untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang pengaruh penetapan harga terhadap keputusan pembelian barang di Toko Mebel Dora Pasar Pendopo.
Unduhan
Referensi
Agatha, Maria. Analisis Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Batik Barong Gung Tulungagung bangunan Simpang Tiga Jaya Lembahsugih Kabupaten Majalengka. Jurnal Indonesia Sosial Sains Vol. 2, No. 6, E- ISSN : 2723 – 6595 http://jiss.publikasiindonesia.id/
Elvera dan Astarina, Y. 2021. Metodologi Penelitian. Yogyakarta : Penerbit Andi
Eza, dkk. 2022. Pengaruh Kualitas Produk Dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Toko Deva Elektronik). : Jurnal Ilmiah Bidang Ilmu Ekonomi Vol. 20, No. 4.
Gunarsih C.M. 2021. Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Pelita Jaya Buyungon Amurang. Vol. 2 No. 1
Harahap dan Amanah. 2020. Determinants Of Consumer Purchase Decision In Smes. https://doi.org/10.29121/granthaalayah.v4.i6.2016.2633 International Journal of Scientific & Technology Research, VOL 9, www.ijstr.org
Isoraite, M. 2016. MARKETING MIX THEORETICAL ASPECTS. Vol. 4. Jakarta :Penerbit Erlangga
Kotler, Philip. 1991. Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan dan Pengendalian.
Laoli dan Hulu. 2018. Analisis Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus pada Pembelian Bahan-Bahan Bangunan UD. Sentosa Gunung Sitoli). Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah Vol 1 No 2.
Lubis, dkk. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan pada PT. Lovely Holidays Tour and Travel Cabang Pematangsiantar. Jurnal Maker. Vol. .3, No. 1.
Saputra, Ridho. 2020. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Distro Label Store Pekanbaru. Skripsi. Universitas Islam Riau, Riau.
Setyaningrum, dkk. 2015. Prinsip-prinsip Pemasaran. Yogyakarta : Penerbit Andi Yogyakarta
Simamora, R. (2021). Pengaruh Kepuasan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk PT. Cendradist Partsido Utama. Jurnal Ilmiah Smart, 5(2), 380-386
Susilowati daan Utari. 2022. Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Apotek Mama Kota Depok. Jurnal Ecodemica:Jurnal Ekonomi,
Manajemen, dan Bisnis, Vol. 6 No. 1
http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecodemica
Susnita, T.A. 2021. Pengaruh Penetapan harga terhadap keputusan pembelian pada toko
Yennni, Arfah. 2022. Keputusan Pembelian Produk. PT Inovasi Pratama Internasional
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Febriansaputra, Zulaiha, Ahmad Feriyansyah
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.