Analisis Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Terhadap Nasabah Pada Masa Pandemi Covid-19 Di PT. Asuransi Jasindo Syariah Cabang Palembang

Penulis

  •  Miftah Sahara  Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri Palembang
  •  Moh. Faizal  Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri Palembang
  •  Meriyati  Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri Palembang

DOI:

https://doi.org/10.61930/jebmak.v1i2.14

Kata Kunci:

Strategi, Kualitas Pelayanan, Nasabah, PT. Asuransi Jasindo Syariah

Abstrak

Bedasarkan skripsi yang berjudul “Analisis Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Terhadap Nasabah Pada Masa Pandemi Covid-19 di PT. Asuransi Jasindo Syariah Cabang Palembang”. Penelitian pada tanggal 26 Januari 2022, oleh karena itu permasalahan yang diambil penulis adalah Bagaimana peningkatan kualitas pelayanan terhadap nasabah pada masa pandemi Covid-19 di PT.Asuransi Jasindo Syariah cabang Palembang dan Apa saja faktor pendukung dan  penghambat dalam peningkatan kualitas pelayanan terhadap nasabah  di PT. Asuransi Jasindo Syariah pada masa pandemi Covid-19. Penelitian  ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan wawancara dan data sekunder dengan buku-buku dan internet serta teknik analisis datanya dengan metode deskrptif kualitatif. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa PT. Asuransi Jasindo Syariah cabang Palembang menciptakan program atau produk baru yaitu dalam rangka mendukung suksesnya kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK). Dengan tetap konsisten dalam melayani calon nasabah sesuai dengan budaya perusahaan yaituFathonah, Amanah, Siddiq, dan Tabligh.Adapun faktor pendukungnya adalah semua karyawan mematuhi protokol kesehatan dapat memasarkan produk melalui media online. Faktor penghambat adanya para kompetitor (pesaing) selain itu keterbatasan waktu jarak tatap muka dan kendala- kendala lainnya ketika sedang menjelaskan asuransi melalui media sosial jaringan internet yang terkadang tidak stabil sehingga dapat menghambat dalam memberikan pelayanan terhadap nasabah.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2022-09-27

Cara Mengutip

Miftah Sahara, Moh. Faizal, & Meriyati. (2022). Analisis Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Terhadap Nasabah Pada Masa Pandemi Covid-19 Di PT. Asuransi Jasindo Syariah Cabang Palembang. Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen Dan Akuntansi, 1(2), 181–210. https://doi.org/10.61930/jebmak.v1i2.14

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama