Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Pariwisata Kota Palembang Dalam Mewujudkan Ekonomi Kreatif Pasca Pemulihan Covid 19

Authors

  •  Berlian Febriyanti  Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri Palembang
  •  Rizkilah  Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri Palembang
  •  Rusnawati  Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri Palembang

DOI:

https://doi.org/10.61930/jebmak.v1i1.16

Keywords:

Kualitas, Pelayanan, Pariwisata, Covid-19, Palembang

Abstract

Covid 19 memiliki dampak yang sangat serius bagi perkonomian Indonesia termasuk dari sektor pariwisata. Dampak tersebut adalah turunnya minat wisatawan untuk berwisata. Pemerintah kota Palembang berupaya meningkatkan kembali pariwisata yang ada di kota Palembang pasca pemulih covid 19. Upaya peningkatan tersebut adalah dengan cara melakukan kreatifitas dalam menarik wisatawan, baik dengan cara memperbaiki tempat wisata, mempercantik taman hingga mentata rapi para pedagang. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas tentang kualitas pelayanan pariwisata di kota Palembang baik dari kebijakan maupun dari ekonomi. Penulis akan mendiskripsikan kualitas pelayan pariwisata dari sejumlah literatur, kemudian menganalisanya secara diskriptif. Penulis menyimpulkan bahwa pemerintah setempat membuat kebijakan strategis atas kualitas pelayanan pariwisata. Selain itu pariwisata di kota Palembang melakukan pembenahan baik melalui infrastruktur, promosi wisata serta menciptakan dan mengembangan ekonomi kreatif melalui para pelaku usaha yang terlibat dalam Kerjasamanya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-03-15

How to Cite

Berlian Febriyanti, Rizkilah, & Rusnawati. (2022). Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Pariwisata Kota Palembang Dalam Mewujudkan Ekonomi Kreatif Pasca Pemulihan Covid 19. Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen Dan Akuntansi, 1(1), 49–58. https://doi.org/10.61930/jebmak.v1i1.16