Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Pariwisata Kota Palembang Dalam Mewujudkan Ekonomi Kreatif Pasca Pemulihan Covid 19

Penulis

  •  Berlian Febriyanti  Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri Palembang
  •  Rizkilah  Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri Palembang
  •  Rusnawati  Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri Palembang

DOI:

https://doi.org/10.61930/jebmak.v1i1.16

Kata Kunci:

Kualitas, Pelayanan, Pariwisata, Covid-19, Palembang

Abstrak

Covid 19 memiliki dampak yang sangat serius bagi perkonomian Indonesia termasuk dari sektor pariwisata. Dampak tersebut adalah turunnya minat wisatawan untuk berwisata. Pemerintah kota Palembang berupaya meningkatkan kembali pariwisata yang ada di kota Palembang pasca pemulih covid 19. Upaya peningkatan tersebut adalah dengan cara melakukan kreatifitas dalam menarik wisatawan, baik dengan cara memperbaiki tempat wisata, mempercantik taman hingga mentata rapi para pedagang. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas tentang kualitas pelayanan pariwisata di kota Palembang baik dari kebijakan maupun dari ekonomi. Penulis akan mendiskripsikan kualitas pelayan pariwisata dari sejumlah literatur, kemudian menganalisanya secara diskriptif. Penulis menyimpulkan bahwa pemerintah setempat membuat kebijakan strategis atas kualitas pelayanan pariwisata. Selain itu pariwisata di kota Palembang melakukan pembenahan baik melalui infrastruktur, promosi wisata serta menciptakan dan mengembangan ekonomi kreatif melalui para pelaku usaha yang terlibat dalam Kerjasamanya.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2022-03-15

Cara Mengutip

Berlian Febriyanti, Rizkilah, & Rusnawati. (2022). Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Pariwisata Kota Palembang Dalam Mewujudkan Ekonomi Kreatif Pasca Pemulihan Covid 19. Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen Dan Akuntansi, 1(1), 49–58. https://doi.org/10.61930/jebmak.v1i1.16