Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Penjualan Air Minum Isi Ulang Pada NK Bersaudara Palembang

Penulis

  •  Nadia Okatari  Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri Palembang
  •  Havis Aravik  Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri Palembang https://orcid.org/0000-0002-4318-7157
  •  Meriyati  Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri Palembang

DOI:

https://doi.org/10.61930/jebmak.v1i3.23

Kata Kunci:

Covid-19, Usaha Mikro Kecil Mengenah (UMKM), E-Commerce

Abstrak

Masalah yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah dampak pandemi Covid - 19 terhadap penjualan dan strategi untuk meningkatkan penjualan di masa pandemi Covid - 19 . Penelitian  ini bertujuan untuk menjawab kedua pertanyaan penelitan yaitu, bagaimana dampak pandemi Covid-19 terhadap penjualan air minum isi ulang toko NK Bersaudara dan bagaimana strategi untuk meningkatkan penjualan air minum isi ulang toko NK Bersaudara di masa pandemi Covid - 19 . Metode dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian adalah bahwa para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat menggunakan strategi E-Commerce dalam melakukan kegiatan pemasaran di masa pandemi Covid-19. Dengan menggunakan E-Commerce juga dapat meningkatkan penjualan dan menghemat pengeluaran UMKM, sehingga strategi ini dapat digunakan untuk mempertahankan dan meningkatkan bisnis UMKM

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2022-11-05

Cara Mengutip

Nadia Okatari, Havis Aravik, & Meriyati. (2022). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Penjualan Air Minum Isi Ulang Pada NK Bersaudara Palembang. Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen Dan Akuntansi, 1(3), 295–310. https://doi.org/10.61930/jebmak.v1i3.23

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>