Analisis Penggunaan Media Sosial (Facebook) Terhadap Income Usaha Kecil Menengah (Ukm) Di Desa Paldas Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin 2022
DOI:
https://doi.org/10.61930/jebmak.v2i1.37Kata Kunci:
Sosial Media, Usaha Kecil Mnengah (UKM), Desa PaldasAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan media sosial (facebook) terhadap income usaha kecil menengah (UKM) di desa Paldas Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif adalah suatu proses penelitian dan pemahaman yang berdasarkan pada metode yang menyelidiki suatu fenomena sosial dan masalah manusia, landasan teori dimanfaatkan sebagai pemandu agar fokus penelitian sesuai dengan fakta dilapangan. Selain itu landasan teori juga bermanfaat untuk memberikan gambaran umum tentang latar penelitian dan sebagai bahan pembahasan hasil penelitianYang mana menggunakan teknik pengumpulan data dokumentasi, observasi serta wawancara. Sumber data yang digunakan adalah data primer seta data sekunder.
Unduhan
Referensi
Caleb T. Carr dan Rebecca A. Hayes (2015). Media Sosial Menurut Para Ahli. Pakarkomunikasi. Jakarta: kencana
Drs. H. Kasianto Kasemin, m. S. (2015). Agresi Perkembangan Teknologi Informasi. Jakarta: Pranadamedia Grub.
Eriyanto, (2021). Analisis Jaringan Media Sosial, Jakarta: kencana
Ginting, Rahmanita. (2021). Etika Komunikasi Dalam Media Sosial, Gunung Jati : Insania
Gunawan, Budi, (2021). Medsos Diantara Dua Kutub, PT. komunikasindo
Harya Bhima Sena, Fitri Santi, Annisa Puspita Dewi, Undang-undang Republik Indonesia nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektron. Jakarta: Salemba Empat.
Helianthusonfri, Jefferly. (2019), Belajar Sosial Media Marketing. Jakarta : Pt. Elex Media Komputindo
Joyce Kasman Valenza (2014). Media Sosial Menurut Para Ahli. Pakarkomunikasi. Jakarata. Simbiosa Rekatama Media.
Iryana Risky, Kawasati. Teknik Pengumpulan Data Kualitatif. Jurnal Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong.
Irawati QolbunIah Hasanah (2016), Peran Media Sosial Dalam Pemasaran Pada Produk Chocofaza, Skripsi Institut Pertanian Bogor.
La Moriansyah, (2013) “Pemasaran Melalui Media Sosia0l: Antecedents dan Consequences”, Jurnal Penelitian Komunikasi dan Opini Publik, Vol. 19 No.3, Desember 2015 Mudrajad Kuncoro, Metode Riset untuk Bisnis dan Ekonomi, Jakarta: Erlangga,
Nasrullah, (2016). Media sosial: perspektif komunikasi, budaya, dan sositeknologi. Jakarata. Simbiosa Rekatama Media.
Philip Kotler dan Kevin Lane Keller (2016). Media Sosial Menurut Para Ahli. Pakarkomunikasi.
Prajarini, Dian. (2020), media sosial periklanan. Sleman: CV. Budi Utama
Retno, D. (2019). Sejarah Berdirinya Facebook-Jejaring Sosial Besar. Sejarah Lengkap. Com
Rina Hayati (2022). Pengertian Manfaat Teoritis dan 2 Contohnya. Penelitian Ilmiah.
Supriyanto, D., Aravik, H., & Choiriyah. (2021). Analisis Perilaku Milenial dalam Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah Di Era Revolusi Stebis Igm Palembang. Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah Sekolah Tinggi Ekonomi Dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri, 1(2), 185–192.
Utomo, K. W., Aji, R. H. S., & Aravik, H. (2022). Islamic Entrepreneurship : Konsep Berwirausaha Ilahiyah. Jakarta: Media Edu Pustaka.
Yuantari et al., (2016). Peningkatan Pendapatan Pertanian. Jurnal Teknologi Vol 15, No 1(2016). “Pemanfaatan Teknologi Informasi Untuk Meningkatkan Pemasaran Hasil Pertanian Di Desa Curut Kecamatan Penawangan Kabupaten Brobogan.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Anton Wijaya, Moh. Faizal, Choiriyah
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.