Analisis Penggunaan Media Sosial (Facebook) Terhadap Income Usaha Kecil Menengah (Ukm) Di Desa Paldas Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin 2022

Penulis

  •  Anton Wijaya  Program Studi Perbankan Syariah STEBIS IGM Palembang
  •  Moh. Faizal  Perbankan Syariah Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri
  •  Choiriyah  Perbankan Syariah Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri

DOI:

https://doi.org/10.61930/jebmak.v2i1.37

Kata Kunci:

Sosial Media, Usaha Kecil Mnengah (UKM), Desa Paldas

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan media sosial (facebook) terhadap income usaha kecil menengah (UKM) di desa Paldas Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif adalah suatu proses penelitian dan pemahaman yang berdasarkan pada metode yang menyelidiki suatu fenomena sosial dan masalah manusia, landasan teori dimanfaatkan sebagai pemandu agar fokus penelitian sesuai dengan fakta dilapangan. Selain itu landasan teori juga bermanfaat untuk memberikan gambaran umum tentang latar penelitian dan sebagai bahan pembahasan hasil penelitianYang mana menggunakan teknik pengumpulan data dokumentasi, observasi serta wawancara. Sumber data yang digunakan adalah data primer seta data sekunder.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Caleb T. Carr dan Rebecca A. Hayes (2015). Media Sosial Menurut Para Ahli. Pakarkomunikasi. Jakarta: kencana

Drs. H. Kasianto Kasemin, m. S. (2015). Agresi Perkembangan Teknologi Informasi. Jakarta: Pranadamedia Grub.

Eriyanto, (2021). Analisis Jaringan Media Sosial, Jakarta: kencana

Ginting, Rahmanita. (2021). Etika Komunikasi Dalam Media Sosial, Gunung Jati : Insania

Gunawan, Budi, (2021). Medsos Diantara Dua Kutub, PT. komunikasindo

Harya Bhima Sena, Fitri Santi, Annisa Puspita Dewi, Undang-undang Republik Indonesia nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektron. Jakarta: Salemba Empat.

Helianthusonfri, Jefferly. (2019), Belajar Sosial Media Marketing. Jakarta : Pt. Elex Media Komputindo

Joyce Kasman Valenza (2014). Media Sosial Menurut Para Ahli. Pakarkomunikasi. Jakarata. Simbiosa Rekatama Media.

Iryana Risky, Kawasati. Teknik Pengumpulan Data Kualitatif. Jurnal Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong.

Irawati QolbunIah Hasanah (2016), Peran Media Sosial Dalam Pemasaran Pada Produk Chocofaza, Skripsi Institut Pertanian Bogor.

La Moriansyah, (2013) “Pemasaran Melalui Media Sosia0l: Antecedents dan Consequences”, Jurnal Penelitian Komunikasi dan Opini Publik, Vol. 19 No.3, Desember 2015 Mudrajad Kuncoro, Metode Riset untuk Bisnis dan Ekonomi, Jakarta: Erlangga,

Nasrullah, (2016). Media sosial: perspektif komunikasi, budaya, dan sositeknologi. Jakarata. Simbiosa Rekatama Media.

Philip Kotler dan Kevin Lane Keller (2016). Media Sosial Menurut Para Ahli. Pakarkomunikasi.

Prajarini, Dian. (2020), media sosial periklanan. Sleman: CV. Budi Utama

Retno, D. (2019). Sejarah Berdirinya Facebook-Jejaring Sosial Besar. Sejarah Lengkap. Com

Rina Hayati (2022). Pengertian Manfaat Teoritis dan 2 Contohnya. Penelitian Ilmiah.

Supriyanto, D., Aravik, H., & Choiriyah. (2021). Analisis Perilaku Milenial dalam Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah Di Era Revolusi Stebis Igm Palembang. Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah Sekolah Tinggi Ekonomi Dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri, 1(2), 185–192.

Utomo, K. W., Aji, R. H. S., & Aravik, H. (2022). Islamic Entrepreneurship : Konsep Berwirausaha Ilahiyah. Jakarta: Media Edu Pustaka.

Yuantari et al., (2016). Peningkatan Pendapatan Pertanian. Jurnal Teknologi Vol 15, No 1(2016). “Pemanfaatan Teknologi Informasi Untuk Meningkatkan Pemasaran Hasil Pertanian Di Desa Curut Kecamatan Penawangan Kabupaten Brobogan.

Diterbitkan

2023-03-03

Cara Mengutip

Anton Wijaya, Moh. Faizal, & Choiriyah. (2023). Analisis Penggunaan Media Sosial (Facebook) Terhadap Income Usaha Kecil Menengah (Ukm) Di Desa Paldas Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin 2022. Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen Dan Akuntansi, 2(1), 59–72. https://doi.org/10.61930/jebmak.v2i1.37

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama