Pengaruh Bauran Pemasaran Dalam Keputusan Pembelian Pada Kopi 49 Bandar Lampung

Penulis

  •  Yeni Gusmiarti  Fakultas Bisnis, Universitas Mitra Indonesia
  •  Evi Meidasari  Fakultas Bisnis, Universitas Mitra Indonesia
  •  Desi Derina Yusda  Fakultas Bisnis, Universitas Mitra Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.61930/jebmak.v3i2.688

Kata Kunci:

Pengaruh Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Konsumen

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran dalam Keputusan Pembelian Konsumen pada Kopi 49 Bandar Lampung. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer data yang diperoleh secara langsung dari sumbernya. yaitu melalui responden yang mengisi kuesioner. Teknik analisis yang dilakukan melalui validitas, realibilitas, asumsi klasik, hipotesis, dan regresi linear berganda. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Random sampling dengan 188 populasi dan sampel sebanyak 66 responden dengan rumus Slovin penentuan sampel dalam penelitian ini hanya mengambil sampel konsumen tetap kopi 49. Berdasarkan hasil Variabel produk, harga, tempat dan promosi diketahui menunjukkan Hasil dari uji diatas adalah tingkat signifikansi sebesar 0.000 dengan angka f hitung sebesar 49.534 dan f tabelnya sebesar 2.52 dapat dilihat bahwa f hitung 29.534 > f tabel 2.52. Maka dapat diinterprestasikan bahwa variabel bauran pemasaran dapat meningkatkan Keputusan pembelian di Kopi 49 Kota Bandar Lampung.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Arikunto, S. (2016:199). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Fitria Earlike. 2016. Pentingnya Peranan Skill dan Menu Knowledge Waiter/Waiters Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Food And Beverage Service Department. ISSN : 1410 –7252 Vol. 18 No. 01 Juni 2016.

Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang.

Kasmir. (2017). Analisis Laporan Keuangan. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.

Kotler, Philip dan Gary Amstrong. (2019). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi13

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2019). Manajemen Pemasaran Edisi ke Tigabelas Jilid 1. Erlangga, Jakarta.

Kurniawan, M. (2020). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Sepeda Motor NMAX pada PT Yamaha A. Rivai Palembang. Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM, 1(1), 23-37.

Pakpahan, M. (2016). Manajemen Pemasaran, Dalam Kompetensi Global. Proses Penelitian Praktis. Bandung: Citapustaka Media.

Rohmaniah, A. (2019). Pengaruh Pengetahuan, Promosi, Lokasi dan Brand Image terhadap Keputusan Nasabah Menabung di Bank Syariah dengan Religiusitas sebagai Variabel Moderating. 108.

Sugiyono (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alphabet.

Tjiptono Fandy (2020). Strategi Pemasaran Prinsip dan Penerapan. Penerbit Andi. Yogyakarta.

Yusda, Desi Derina. "Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada House of Shopaholic Di Bandar Lampung." TECHNOBIZ: International Journal of Business 2.2 (2019): 59-63.

Diterbitkan

2024-07-02

Cara Mengutip

Yeni Gusmiarti, Evi Meidasari, & Desi Derina Yusda. (2024). Pengaruh Bauran Pemasaran Dalam Keputusan Pembelian Pada Kopi 49 Bandar Lampung. Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen Dan Akuntansi, 3(2), 491–504. https://doi.org/10.61930/jebmak.v3i2.688