Pengaruh Motivasi Berprestasi, Efektivitas Kerja, Kompetensi Dan Kepuasan Hidup Terhadap Kualitas Layanan (Studi Kasus Polres Empat Lawang)

Authors

  •  Muhammad Thezzar Firmantiar  Program Pascasarjana Unsela
  •  Harun Samsuddin  Program Pascasarjana Unsela
  •  Darmin  Program Pascasarjana Unsela

DOI:

https://doi.org/10.61930/jebmak.v3i2.638

Keywords:

Motivasi Berprestasi, Efektivitas Kerja, Kompetensi, Kepuasan Hidup dan Kualitas Layanan

Abstract

Penelitian yang dilakukan penulis dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh motivasi berprestasi, efektivitas kerja, kompetensi dan kepuasan hidup secara sendiri-sendiri dan secara bersama-sama terhadap kualitas layanan (Studi Kasus Polres Empat Lawang). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada responden. Uji kualitas data dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas. Analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis inferensial dengan menggunakan perhitungan statistik dengan rumus regresi berganda, uji parsial uji simultan dan koefisien determinasi. Hasil penelitian didapat motivasi berprestasi, efektivitas kerja, kompetensi dan kepuasan hidup berpengaruh signifikan secara sendiri-sendiri dan secara bersama-sama terhadap kualitas layanan (Studi Kasus Polres Empat Lawang).

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arikunto, 2021.Prosedur Penelitian, Bumi Aksara : Jakarta

As'ad, 2020. Kepemimpinan Efektif Dalam Perusahaan. Ed.2. Liberty. Yogyakarta

Bitner dan Zeithaml, Riorini, 2018. Quality Performance dan Komitmen Organisasi”, Jurnal Media Riset Bisnis dan Manajemen

Djarwanto, 2022. Statistik Non Parametrik, Bagian I Edisi 3 : BPFE UGM. Yogyakarta, Cetakan Pertama.

Edwards Deming, 2018. Out Of The Crisis, Cambridge University Press

Emzir, 2020. Metodologi Penelitian Pendidikan:Kuantitatif dan Kualitatif. Jakarta: Rajawali Pers.

Flippo, 2021. Manajemen Personalia Edisi 2. Jakarta : Erlangga.

Garvin dan Davis, 2020. Teori Komunikasi Massa: Dasar, Pergolakan, Dan Masa Depan. Jakarta: Salemba Humanika.

Gray Dessler, 2018, Manajemen Sumber Daya Manusia (Edisi Kesepuluh). Jakarta Barat: PT Indeks

Ghozali, 2021.Metodologi Penelitian, PT. Raja Grafindo Persada Jakarta

Gibson, 2021. Organisasi dan Manajemen, Edisi 4, Jakarta : Erlangga

Robbins dalam Pertiwi, 2019. Prilaku Organisasi. Jakarta: Salemba Empat

Siagian, 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia (cetakan 15). Jakarta: Bumi Aksara.

Watson, dalam Danim 2022. Menjadi Peneliti Kualitatif, Bandung: Pustaka Setia

Wojowasito, 2018. Kamus umum Belanda Indonesia. Publisher:Jakarta : Ichtiar Baru-Van Hoeve

Downloads

Published

2024-06-26

How to Cite

Muhammad Thezzar Firmantiar, Harun Samsuddin, & Darmin. (2024). Pengaruh Motivasi Berprestasi, Efektivitas Kerja, Kompetensi Dan Kepuasan Hidup Terhadap Kualitas Layanan (Studi Kasus Polres Empat Lawang). Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen Dan Akuntansi, 3(2), 405–422. https://doi.org/10.61930/jebmak.v3i2.638