Strategi Pemasaran Pada Kualitas Produk Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Bank Syariah
DOI:
https://doi.org/10.61930/jebmak.v1i3.26Kata Kunci:
Strategi Pemasaran, SWOT, Marketing Mix, Kepuasan Nasabah, Bank SyariahAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran Bank Syariah dalam meningkatkan jumlah nasabah. Konsep yang digunakan untuk menganlisis menggunakan STP (segmentation, targeting, positioning) dan SWOT untuk melihat keadaanpada Bank Syariah. Metode penelitian ini adalah metode kualitatif dengan sumber data yaitu data sekunder, kemudian jenis penelitiannya berupa kajian kepustakaan, selanjutnya teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu mencari literaturliteratur yang berkorelasi atau sejalan dengan inti bahasan penelitian yang berupa buku-buku dan jurnal-jurnal ilmiah, serta analisis data yang digunakan yaitu deksriptif dimana data-data yang terkumpul dideskripsikan, kemudian dianalisis dan ditarik kesimpulan dari anlisi yang dilakukan tersebut. Analisis SWOT strategi pemasaran untuk memberikan alternatif strategi untuk meningkatkan strategi pemasaran pada produk Bank Syariah. Strategi SO untuk meningkatkan harmonisasi yang sudah terjalin, melakukan kerjasama kepada lembaga pendidikan. Strategi WO untuk membuka kantor cabang atau kas, meningkatkan jumlah marketing. Strategi ST, menentukan harga yang kompetitif, strategi WT untuk meningkatkan kualitas SDM, pelayanan yang terbatas.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Trisna Dwi Salsabilah, Muhammad Iqbal Fasa, Suharto
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.