Analisis Implementasi Strategi Bauran Pemasaran Perbankan Syariah Dalam Perspektif Ekonomi Islam

Penulis

  •  Shifa Sabilla  Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  •  Muhammad Iqbal fasa  Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  •  Suharto  Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

DOI:

https://doi.org/10.61930/jebmak.v1i3.29

Kata Kunci:

Pemasaran Syariah, Bauran Pemasaran, Ekonomi Islam

Abstrak

Pemasaran bank adalah suatu proses untuk menciptakan dan mempertukarkan produk atau jasa bank yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan nasabah dengan cara memberikan kepuasan. Bauran pemasaran merupakan kegiatan pemasaran yang dilakukan secara terpadu. setiap elemen tidak dapat berjalan sendiri-sendiri tanpa dukungan dari elemen lain. Elemen-elemen yang ada dalam bauran pemasaran adalah produk (product), Harga (Price), Lokasi (Place) dan promosi (promotion). Implementasi marketing mix sangat mempengaruhi tingkat pemasaran perbankan syariah. Strategi bauran pemasaran (marketing mix) perbankan suariah di dalamnya meliputi kebijakan produk, harga, promosi, tempat dan saluran distribusi, pelayanan pegawai, proses pelayanan, dan bentuk fisik kantor Bank Syariah itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan kajian dan analisis mengenai strategi bauran pemasaran dalam persepktif ekonomi islam. Jenis penelitian ini adalah studi pustaka, data dikumpulkan dengan mengadakan studi penelaan terhadap jurnal-jurnal penelitian sebelumnya yang relevan dengan penelitian ini.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2022-11-05

Cara Mengutip

Shifa Sabilla, Iqbal fasa, M., & Suharto. (2022). Analisis Implementasi Strategi Bauran Pemasaran Perbankan Syariah Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen Dan Akuntansi, 1(3), 253–268. https://doi.org/10.61930/jebmak.v1i3.29